Seven Usaha Kekinian Ini Dapat Dijalankan Hanya Dengan Mobile Phone

bisnis dengan hp

Akhirnya di tahun ketiga, ia mampu menambah satu counter di pusat perbelanjaan yang sama. Sampai akhirnya Darmawan sudah memiliki tiga counter dengan tujuh karyawan dengan rata-rata profit yang didulang per bulannya mencapai Rp30–35 juta. Beruntungnya kala itu minat masyarakat untuk membeli HP sudah cukup tinggi, meskipun penetrasi dari jenis smartphone belum begitu marak. Bahkan di bulan pertama, Darmawan mendapatkan laba bersih Rp6–7 juta. Hal itu terbukti dari semakin menjamurnya pada para pedagang HP dan pulsa di pusat perbelanjaan hingga pinggir jalan. Banyaknya pelaku yang terjun ke ranah bisnis juga membuktikan bahwa “kue” dari industri ini sangat besar.

Jonny misalnya, memberikan hadiah seperti gratis satu ponsel jika membeli lima ponsel buatan China. Dia juga royal memberi hadiah berupa payung, gelas, dan stoples untuk setiap pembelian ponsel merek tertentu. Jumlah karyawan yang dipekerjakan untuk bisnis ini tidak harus banyak. Di awal bisnis, Anda cukup mempekerjakan dua hingga tiga orang. “Biasanya, gaji sedikit di bawah upah minimum regional, ” kata Rochman. Tapi, agar cepat laku, Anda harus cermat memilih produk yang cocok dengan target pasar di sekitar lokasi Anda berjualan. “Kalau menjual smartphone yang harganya cukup mahal, kemungkinan kemalingan cukup besar, ” ujar dia.

Rochman misalnya, saat berhasil menjual ponsel pintar di atas harga Rp 1, 5 juta, hanya mengutip margin maksimal sebesar Rp 200. 000 per unit. Margin penjualan ponsel dengan harga di bawah Rp 1 juta lebih tipis lagi. Tapi, peluang di bisnis penjualan ponsel ini tak cuma ada di pusat penjualan ponsel seperti di Roxy Mas, Mal Ambassador, atau Cempaka Mas. Di daerah pinggiran, usaha toko ponsel kelas ruko juga menjanjikan. Jonny, pemilik Sinar Celular di Ciputat mengaku ikut mendapatkan untung selama lima tahun terakhir. Rochman, pemilik toko ponsel di Surabaya yang telah menjalani bisnis ini selama enam tahun melihat peluang masih terbuka lebar. Ribuan orang mengantre untuk mendapatkan ponsel pintar terbaru dengan harga setengah lebih murah.

Menurut Kristiono, para pengguna dari segmen tersebut rela membayar lebih mahal untuk kualitas layanan yang diharapkan lebih baik. Akibat kondisi ini, kata dia, maka sangat wajar jika masyarakat di daerah lebih mengandalkan internet seluler, karena wifi tidak tersedia. Tapi di sisi lain, layanan fixed broadband menghadapi ketidakpuasan layanan dari sisi pelanggan, khususnya dari kelas ekonomi atas atau segmen A. Keberadaan counter-nya yang berada di pinggir jalan memaksanya harus berinovasi. Darmawan kini tak hanya menjual smartphone tapi juga aksesori, pulsa, dan menyediakan jasa servis. Sayangnya, perjalanan bisnisnya dihadapi sebuah permasalahan baru. Dengan sangat terpaksa di 2015 Darmawan harus merelakan tiga counter-nya yang sudah memiliki banyak pelanggan tetap.

Occasions Berbagai ide dan wawasan menarik dari para lihai bisnis di event Jurnal. Jurnal Enterpreneur Informasi terkini tentang produk & kabar seputar pengelolaan bisnis yg efektif. Pro Paket tuk proses akuntansi dan laporan bisnis yang terperinci. Business Fitur lanjutan untuk automasi usaha dengan banyak lini bisnis. Trading & Supplier Stok barang, gudang, and hutang-piutang terkontrol dengan enteng. Uniknya, semua penjualan berbasis online bisa diakses melangkaui dropshipaja. com mulai one Maret 2020.

Rico juga membuka peluang untuk Kamu yang mau bergabung oleh bisnisnya tersebut. “Dengan besarnya data dan nilai pasar yang tinggi, photobook menjadi salah satu variasi produk printing foto yang sangat bisa menjanjikan dalam sebuah bisnis kreatif, ” ujar Rico. Kuncinya adalah Anda harus menemukan formula tepat untuk membidik target pasar dengan pemilihan produk yang tepat dan disokong oleh strategi promosi yang menarik. Untuk bertahan, Anda perlu strategi pemasaran untuk menarik pelanggan.

bisnis dengan hp

Kondisi yang berbeda terjadi pada pengguna internet di Jabodetabek. Sebanyak 63, 5 persen masyarakat Jabodetabek mengaku tidak menambah maupun mengurangi kuota internet seluler bulanan. Sebab, mereka sudah didukung oleh personal wifi yang sudah terpasang di rumah masing-masing.